Featured Articles
All Stories

Jumat, 21 Juli 2017

10 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Jadi anda ingin sehat? Buah Lemon adalah jawaban yang sangat tepat! Kenapa? Karena buah Lemon mengandung banyak sekali zat-zat yang disukai oleh tubuh anda. Salah satunya adalah vitamin C. Manfaat vitamin C sebenarnya banyak sekali, namun yang paling bermanfaat adalah fungsinya untuk melawan sel kanker. Hebat sekali kan gan!
Nah vitamin C ini jumlahnya sangat banyak sekali pada buah Lemon. Oleh karena itu buah Lemon itu sangat sehat untuk tubuh anda. Mari kita bahas 10 manfaat lemon untuk kesehatan tubuh anda. Silahkan anda simak!
foto:pondokibu.com

    1.       Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal

Kalau anda ingin ginjal anda terjaga kesehatannya, maka minum perasan lemon setiap hari adalah solusi yang paling tepat. Asam pada lemon mencegah terbentuknya batu ginjal yang jahat pada ginjal anda, sekaligus menaikkan kadar garam sitrat pada urin anda.

Sebuah studi menyatakan bahwa kadar garam sitrat yang tinggi dapat mencegah terbentuknya batu ginjal secara optimal. Jangan sampai batu ginjal terbentuk lho gan! Karena kalau sudah terbentuk, untuk buang air kecil saja rasanya sakit sekali. Jangan sampai anda berujung harus cuci darah seminggu sekali karena ginjal anda rusak, mahal sekali biayanya!

      2.       Meredakan Sakit Tenggorokan

Walaupun tidak terlalu berbahaya, namun sudah pasti sangat mengganggu. Lemon dapat menyembuhkan penyakit Tonsilitis atau radang amandel. Biasanya penyakit ini dialami oleh anak-anak. Jangan sampai anak anda terkena penyakit ini, karena sangat tidak nyaman.

Untuk menyembuhkan tenggorokan, cukup dengan memeras lemon lalu minum air perasan tersebut. Kalau seandainya kita ingin minum yang manis-manis, tinggal masukkan perasan lemon tersebut kedalam teh manis (gula dikit) yang hangat. Masukkan juga irisan lemon kedalamnya.

      3.       Sumber Vitamin C

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, walaupun memang tidak yang paling tinggi. Vitamin C sendiri sudah banyak sekali manfaatnya seperti; memperbaiki jaringan sel kulit, meningkatkan mood, menurunkan resiko serangan jantung, melawan sel kanker, meningkatkan kesehatan mata, mencegah stroke, wah masih banyak lagi! Kalau disebutkan satu-satu susah gan.

     4.       Melawan Sel Kanker!

Ini dia manfaat utama dari lemon! Melawan sel kanker! Pertama-tama kita sudah tahu bahwa lemon mengandung vitamin C yang sangat baik dalam melawan sel kanker. Disisi lain, Lemon juga mengandung zat yang bernama Limonoid.

Sel ini melindungi sel-sel pada tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan pembentukan sel kanker. Berdasarkan sebuah research, Lemon memiliki 22 senyawa anti kanker gan! Gile! Jadi kalau anda adalah perokok berat, atau hanya ingin waspada saja, jangan lupa selalu minum lemon!

     5.       Melancarkan Pencernaan

Jeruk lemon dapat membantu anda mengeluarkan sisa-sisa pencernaan yang tersisa dalam tubuh. Hal ini akan membuat anda jauh lebih mudah dalam buang air besar. Selain itu lemon juga meningkatkan gaya peristaltik pada perut anda.

Jadi BAB pasti lancar. Ini karena lemon mengandung asam sitrat yang tinggi. Yang mana juga berguna untuk menurunkan berat badan secara optimal. Apabila anda minum lemon setiap hari, didukung dengan olah raga dan makan 4 sehat 5 sempurna, maka buang air besar akan lancar terus, tubuh jadi lebih kurus dan kencang.

      6.       Efektif Untuk Rambut

Anda bisa menggunakan air perasan lemon untuk menyehatkan rambut anda, tinggal dioles saja di rambut dan kulit kepala. Bisa juga dicampur dengan minyak zaitun. Ini anda lakukan untuk mencegah rambut bercabang, serta membuat rambut anda lebih berkilau.

Anda juga bisa menebalkan rambut anda dengan lemon. Tinggal peras lemon dicampur minyak kelapa, lalu gilas biji lemon dan campur aduk semuanya. Oleskan ramuan ini pada kepala anda. Ini akan menguatkan rambut anda agar tidak rontok, sekaligus merangsang pertumbuhan rambut pada kepala anda.

      7.       Menghilangkan & Mencegah Dehidrasi Tubuh

Ketika tidur, perut anda itu kosong selama berjam-jam. Hal ini menyebabkan dehidrasi pada tubuh anda. Yang terjadi adalah tubuh anda tidak dapat melakukan fungsinya secara sempurna.

Saat ini terjadi, akan terjadi penumpukan racun pada tubuh anda, stres, sembelit dan dehidrasi. Dengan minum air perasan lemon, anda dapat menetralisir racun yang menumpuk pada tubuh dengan baik serta dehidrasi tubuh anda.

      8.       Menguatkan Kuku

Dengan mencampur lemon dan minyak Zaitun, anda dapat memiliki kuku yang lebih cerah. Tidak hanya itu saja, ramuan ini juga sudah terbukti menguatkan kuku-kuku yang mudah patah.
      9.       Menyehatkan Liver / Hati

Jeruk lemon merangsang hati kita untuk menghasilkan lebih banyak enzim. Enzim ini nantinya berguna untuk menghilangkan racun-racun pada hati anda, sehingga hati anda jauh lebih sehat. Lemon juga sudah terbukti dapat berfungsi sebagai pembersih racun alami.

      10.   Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ini berbicara dari pengalaman pribadi. Saya minum lemon setiap hari, dan saya jarang sekali sakit. Bahkan hampir tidak pernah. Sekalinya sakit adalah ketika saya sudah lama tidak minum buah lemon.

Diketahui bahwa vitamin C pada lemon itu memerangi pilek dan flu, sekaligus membantu penyerapan zat besi kedalam darah. Kandungan Bioblavinoids pada lemon melindungi pembuluh darah dari zat-zat jahat yang justru merusak pembuluh darah dan dapat menyebabkan Vaskulitis.
Gimana bermanfaat sekali kan buah lemon? Sebaiknya anda mulai mengkonsumsi buah lemon secara rutin gan! Nah, sebenarnya masih banyak sekali manfaat lemon yang ada. Kalau memang anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh silahkan di cek artikel tentang manfaat lemon ini ya. Salam!
·   0

Selasa, 06 Juni 2017

Tips Atasi Smartphone Cepat Panas Pada Lenovo K5




Lenovo K5 - Beberapa waktu yang lalu, smartphone Lenovo K5 resmi diluncurkan. Tipenya mantap dengan performa anggun dan harga bersahabat. Spesifikasinya juga mendukung anda untuk kegiatan multitasking dengan besar RAM 3 dan 4 GB dengan memori internal 32 GB.
Meski harga Lenovo K5 terjangkau, namun resolusi layarnya sudah Full HD berteknologi layar IPS LCD dimana layarnya menjadi kaya warna. Sayangnya, meski smartphone yang satu ini memiliki beragam kelebihan ternyata masih ada yang mengeluhkannnya. Seperti keluhan ponsel Lenovo K5 dinilai cepat panas bila dibanding dengan smartphone lain yang sekelas dengannya.

Untuk membantu anda mengatasi hal tersebut, kali ini akan diuraikan langkah-langkah yang bisa dilakukan bila Lenovo K5 sudah mulai memanas. Inilah langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.
1.      Matikan sementara data internet
Hal yang menjadi penyebab ponsel yang cepat panas biasanya adalah pemakaian yang tidak wajar atau berlebihan. Oleh sebab itu, matikan dulu data internet anda sementara dengan tujuan untuk memberi padanya beristirahat setelah bekerja keras terkoneksi dengan internet.
2.      Copot aplikasi tak penting
Jika terlalu banyak menginstal smartphone anda dengan aplikasi apalagi aplikasi yang kurang bermanfaat, maka hal ini bisa menjadi penyebab ponsel anda akhirnya kelelahan menjalankan aplikasi-aplikasi itu. Nah, instal aplikasi yang penting-penting saja dan copot aplikasi yang tidak penting. Perlu diketahui bahwa sejumlah aplikasi tetap berjalan dibalik layar walau telah ditutup atau dikeluarkan. Hal itu pulalah yang menjadi penyebab smartphone Lenovo K5 ini cepat panas. Oleh karena itu, instal jenis aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.
3.      Letakkan pada signal dan suhu normal
Penyebab dari luar hingga membuat ponsel lekas memanas adalah saat anda berada di lingkungan dengan suhu sangat panas. Selain itu, saat anda berada di tempat yang tidak terdapat signal karena ponsel tersebut harus keras bekerja mencari signal hingga akhirnya cepat menjadi panas.
4.      Hindari memakai saat dicharge
Hindari kebiasaan memakai ponsel saat dicharge. Hal ini karena kebiasaan tersebut akan membuatnya cepat memanas. Selain itu, bateraipun akan lebih cepat bocor karena
aliran listrik yang keluar masuk secara tidak stabil.
5.      Beri waktu istirahat
Ternyata ponsel juga perlu istirahat karena saat dipakai ibarat seperti sedang bekerja. Cara memberinya waktu untuk beristirahat adalah dengan mematikannya. Anda bisa mematikannya saat tidak dipakai layaknya manusia tidur beristirahat di waktu yang panjang. Kebiasaan membuat ponsel off dengan lama beberapa jam saja dalam setiap harinya akan membuatnya membuang tumpukan sampah data dimana sampah data tersebut bisa memberatkan ponsel serta membuatnya kembali segar.

Itulah trik agar baterai Lenovo K5 tidak mudah panas. Silakan coba beberapa langkah simpel dan praktis di atas untuk Lenovo K5 yang anda gunakan sekarang.

META
Judul                     :   Tips Atasi Smartphone Cepat Panas Pada Lenovo K5
Deskripsi            :   Smartphone Lenovo K5 dianggap sebagai ponsel yang cepat panas oleh pengguna. Untuk mengatasinya ada sejumlah langkah yang dapat dilakukan.
Kata kunci          :   Lenovo K5
·   0

Minggu, 23 April 2017

Blanja Murah dan mudah



Shopping, salah satu hobi wanita-wanita yang ada di seluruh dunia. Maklum lah, salah satu tuntutan wanita memang untuk bersolek. Namun, bersolek bukan untuk menjadi ajang pamer atau riya’ kepada siapapun di sekitarnya, melainkan untuk menambah nilai tambah tersendiri bagi setiap wanita.
Tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan pun menuntut seseorang seperti wanita untuk tampil menarik, tidak harus cantik tetapi harus tampil rapi. Oleh karenanya, setiap wanita berlomba-lomba untuk membuat diri mereka menarik dengan belanja segala macam hal yang dapat merubah penampilan mereka. Tapi tahukah Anda, bahwa untuk tampil menarik, Anda tidak perlu membeli barang-barang yang mewah. Cukup blanja murah dan mudah asal membawa penampilan terlihat wah.

Cantik dan tampil menarik bukan disebabkan oleh merk make up yang branded, bukan juga menggunakan make up yang tebal dan juga baju-baju branded. Cantik itu asal cocok dan terlihat rapi. Jadi, blanja murah dan mudah saja sudah dapat membuat kalian cantik kok.
Udah cantik, kocek gak habis buat beli perlengkapan pribadi, dan bisa berkarier sesuai passion dan skill yang kalian miliki. Enak bukan? Eits, tapi kembali lagi ya. Blanja murah tapi bukan berarti harus murahan lo ya produknya. Karena banyak banget produk yang harganya bersahabat banget dengan dompet tapi kualitasnya itu loo yang bikin kalian dijamin nyesel kalau gak langsung beli.  Nah, belinya dimana?
Ladies kalau udah ngomongin barang murah tapi kualitas bagus pasti langsung sigap. Nih, buka blanja.com. Disitu gudangnya barang murah, tapi bukan murahan lo. Banyak banget promo dan diskon yang ditawarkan. Segera pilih-pilih, ada produk kecantikan dan kesehatan, fashion, aksesoris, pokoknya lengkap deh. Kalau udah srek segera deh masukin keranjang pembelian kalian, mudah kok caranya, tinggal sentuh” aja tuh di gadget kalian.
Blanja murah dan mudah bukan? Buruan ladies gak usah lama-lama. Kalau mau tampil cantik, blanjanya di blanja.com aja. Ingat! Murah, mudah, berkualitas dan insyaAllah terjamin lo guys. Gak percaya? Buktikan sekarang!!!!

·   0