Selasa, 06 Juni 2017

Tips Atasi Smartphone Cepat Panas Pada Lenovo K5

·   0




Lenovo K5 - Beberapa waktu yang lalu, smartphone Lenovo K5 resmi diluncurkan. Tipenya mantap dengan performa anggun dan harga bersahabat. Spesifikasinya juga mendukung anda untuk kegiatan multitasking dengan besar RAM 3 dan 4 GB dengan memori internal 32 GB.
Meski harga Lenovo K5 terjangkau, namun resolusi layarnya sudah Full HD berteknologi layar IPS LCD dimana layarnya menjadi kaya warna. Sayangnya, meski smartphone yang satu ini memiliki beragam kelebihan ternyata masih ada yang mengeluhkannnya. Seperti keluhan ponsel Lenovo K5 dinilai cepat panas bila dibanding dengan smartphone lain yang sekelas dengannya.

Untuk membantu anda mengatasi hal tersebut, kali ini akan diuraikan langkah-langkah yang bisa dilakukan bila Lenovo K5 sudah mulai memanas. Inilah langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.
1.      Matikan sementara data internet
Hal yang menjadi penyebab ponsel yang cepat panas biasanya adalah pemakaian yang tidak wajar atau berlebihan. Oleh sebab itu, matikan dulu data internet anda sementara dengan tujuan untuk memberi padanya beristirahat setelah bekerja keras terkoneksi dengan internet.
2.      Copot aplikasi tak penting
Jika terlalu banyak menginstal smartphone anda dengan aplikasi apalagi aplikasi yang kurang bermanfaat, maka hal ini bisa menjadi penyebab ponsel anda akhirnya kelelahan menjalankan aplikasi-aplikasi itu. Nah, instal aplikasi yang penting-penting saja dan copot aplikasi yang tidak penting. Perlu diketahui bahwa sejumlah aplikasi tetap berjalan dibalik layar walau telah ditutup atau dikeluarkan. Hal itu pulalah yang menjadi penyebab smartphone Lenovo K5 ini cepat panas. Oleh karena itu, instal jenis aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.
3.      Letakkan pada signal dan suhu normal
Penyebab dari luar hingga membuat ponsel lekas memanas adalah saat anda berada di lingkungan dengan suhu sangat panas. Selain itu, saat anda berada di tempat yang tidak terdapat signal karena ponsel tersebut harus keras bekerja mencari signal hingga akhirnya cepat menjadi panas.
4.      Hindari memakai saat dicharge
Hindari kebiasaan memakai ponsel saat dicharge. Hal ini karena kebiasaan tersebut akan membuatnya cepat memanas. Selain itu, bateraipun akan lebih cepat bocor karena
aliran listrik yang keluar masuk secara tidak stabil.
5.      Beri waktu istirahat
Ternyata ponsel juga perlu istirahat karena saat dipakai ibarat seperti sedang bekerja. Cara memberinya waktu untuk beristirahat adalah dengan mematikannya. Anda bisa mematikannya saat tidak dipakai layaknya manusia tidur beristirahat di waktu yang panjang. Kebiasaan membuat ponsel off dengan lama beberapa jam saja dalam setiap harinya akan membuatnya membuang tumpukan sampah data dimana sampah data tersebut bisa memberatkan ponsel serta membuatnya kembali segar.

Itulah trik agar baterai Lenovo K5 tidak mudah panas. Silakan coba beberapa langkah simpel dan praktis di atas untuk Lenovo K5 yang anda gunakan sekarang.

META
Judul                     :   Tips Atasi Smartphone Cepat Panas Pada Lenovo K5
Deskripsi            :   Smartphone Lenovo K5 dianggap sebagai ponsel yang cepat panas oleh pengguna. Untuk mengatasinya ada sejumlah langkah yang dapat dilakukan.
Kata kunci          :   Lenovo K5

Subscribe to this Blog via Email :